Perusahaan Peminyakan Bidik Usaha Ekonomi Digital di Batam

Perusahaan Peminyakan Bidik Usaha Ekonomi Digital di Batam
Sekda Batam Jefridin (tiga dari kiri) besama Presdir PT Citra Tubindo Kris Wiluan (empat dari kanan), CEO Infinite Studios PT Kinema Sysrrans Multimedia, Mike Wiluan (dua dari kanan) groundbreaking di Nongsa, Kamis. Foto: BP

jpnn.com, BATAM - Citramas salah satu perusahaan perminyakan dan gas di Batam, Kepuluan Riau, tengah membidik ekonomi digital sebagai solusi bisnis yang diprediksi akan terus berkembang di masa depan.

CEO Citramas Group Kris Taenar Willuan mengatakan ‘terus mencari dan menemukan usaha unggulan yang baru’ menjadi slogan perusahaan baru tersebut. Dia memprediksi industri kreatif dan digital bisa berjalan saat industri sektor lainnya terseok-seok.

"Membuka industri digital (Nongsa Digital Park,red) sama seperti saat membangun usaha migas dulunya di Kabil," kata Kris Willuan di sela-sela peletakan batu pertama Nongsa Digital Park, Kamis (8/6).

Dia menerangkan dulu saat membangun usaha perminyakan pada tahun 80-an di Batam, Singapura sudah lebih dahulu melangkah.

Berkat keyakinan dan kerja keras, Kris mengatakan bisnis migas yang dirintisnya bisa melangkah lebih jauh. Akhirnya diakui berbagai pihak di mancanegara.

Hal yang sama juga sedang dirintis Kris untuk industri digital. Dengan harapan bisnis ini bisa menguasai pasar Asia dan dunia. Nongsa Digital Park, kata Kris sebagai fase awal dari bisnis ekonomi digital yang sedang dirintisnya.

Dimana pada awalnya ia menginvetasikan sebanyak 10 juta dolar AS. "Ini baru pertama, nantinya ada kedua. Lebih kita kembangkan lagi," tuturnya seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Awalnya hanya merekrut beberapa anak-anak saja. Tahap pertama ini dibangun 10 unit digital office yang diperuntukkan sebagai digital start up. Baik untuk pasar dalam negeri maupun luar negeri. Nongsa Digital Park ini diharapkan dapat mencetak technopreneur muda Indonesia, yang dapat berkiprah di Digital Network Internasional.

Citramas salah satu perusahaan perminyakan dan gas di Batam, Kepuluan Riau, tengah membidik ekonomi digital sebagai solusi bisnis yang diprediksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News