Perusahaan Thailand Incar Pasar E-Money

Perusahaan Thailand Incar Pasar E-Money
Perusahaan Thailand Incar Pasar E-Money

jpnn.com - JAKARTA - Ascend Group berkolaborasi dengan PT Witami Tunai Mandiri (WTM) mengusung brand TrueMoney Witami di Indonesia. Ekspansi dilakukan karena Ascend Group sudah menggurita di Thailand.

“Di Thailand, market share TrueMoney sudah 82 persen (dari total transaksi e-money). Di Filipina juga sudah besar,” kata CEO TrueMoney Witami Joedi Wisuda di Jakarta, Senin (28/3) kemarin.

Di Indonesia, TrueMoney ditargetkan bisa menjadi pemimpin pasar transaksi uang elektronik. Tujuannya, target dari prinsipal menjadikan TrueMoney sebagai yang terdepan se-ASEAN bisa terwujud. “Karena itu, di Indonesia harus nomor satu,’’ ujarnya.

Meski sudah mengantongi izin dan lisensi dari Bank Indonesia (BI), pada praktiknya TrueMoney harus bersaing dengan perbankan besar di dalam negeri. Semua sama-sama gencar mewujudkan masyarakat Indonesia transaksi nontunai (cashless society).

Menyadari itu, Joedi memilih strategi khusus dengan membuat pembeda (diferensiasi) dan keleluasaan sebagai penyedia layanan e-money mandiri yang tidak terikat satu operator. Jurus pembeda dimulai dengan berfokus pada UMKM dan bersertifikasi halal. (gen)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News