Perwira TNI Pakai Narkoba, Saat Sakau Bisa Bahaya

Perwira TNI Pakai Narkoba, Saat Sakau Bisa Bahaya
Perwira TNI Pakai Narkoba, Saat Sakau Bisa Bahaya
JAKARTA – Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy, menilai penangkapan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Kolonel Antar Setia Budi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), merupakan tamparan keras bagi institusi TNI. Penangkapan itu menunjukkan perwira TNI pun tak kebal dari bahaya laten narkoba.

“Ini merupakan bukti tulang punggung keamanan negara telah dirasuki bahaya laten narkoba. Banyangin saja apa jadinya kalau tentara yang pegang senjata sedang sakau, ini sangat berbahaya untuk ketahanan negara,” kata Abobekar, Selasa (30/4).

         

Menurutnya, tertangkapnya Antar juga menampar institusi Polri. Sebab, ada dugaan pemasok narkoba ke Antar adalah oknum anggota Polri dari Direktorat Intelkam Polda Jawa Tengah berpangkat Brigadir.

         

“Apa jadinya kalau penjaga pertahanan dan keamanan republik ini sakau bareng? Apa lantas apa harus di-outsourcingkan? Ini kan tidak boleh terjadi,” kata Abobekar lagi.

         

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy, menilai penangkapan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Kolonel Antar Setia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News