Pesan Bahtiar untuk Jajaran Kesbangpol di Seluruh Indonesia

Pesan Bahtiar untuk Jajaran Kesbangpol di Seluruh Indonesia
Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar. Foto: Humas Kemendagri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar melakukan halal bihalal dengan Badan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota
secara Virtual, Jumat (29/5).

Acara tersebut juga sekaligus dalam rangka Pembahasan Isu-isu Strategis Bidang Politk dan PUM di tengah Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Bahtiar menyemangati jajaran Kesbangpol untuk tetap semangat menjalankan tugas walau dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini.

"Kesbangpol harus menjaga stabilitas politik di daerah dalam keadaan Covid-19," kata Bahtiar.

Selain itu, ia juga menghimbau Kesbangpol daerah untuk melakukan inovasi dalam menyiapkan New Normal.

Disisi lain, ia juga mengatakan, menghadapi keadaan darurat seperti ini, pihaknya akan pastikan program kegiatan tahun 2021 di lingkungannya akan terfokus dalam bidang teknologi informasi dan Penguatann SDM.

“Kita akan fokus membangun teknologi dalam membangun big data bidang politik dan pemerintahan umum selain itu juga mengintegrasikan antara Ditjen politik dan PUM dengan Kesbang provinsi maupun kabupaten/kota," ujarnya.

Selain itu untuk penguatan SDM berfokus untuk peningkatan kualitas SDM kesbangpol di bidang politik dan PUM, salah satunya Penguatan Intelejen Pemerintahan Dalam Negeri.

Plt Dirjen Politik dan PUM Kemendagri Bahtiar menyampaikan pesan khusus kepada jajaran kesbangpol di daerah di masa pandemic COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News