Pesan Bamsoet untuk Rosan Roeslani, Muluskan Rencana Investasi Elon Musk di Indonesia

Pesan Bamsoet untuk Rosan Roeslani, Muluskan Rencana Investasi Elon Musk di Indonesia
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo menyampaikan pesan kepada Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani. 

Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo, berharap Rosan Roeslani dapat memuluskan rencana investasi pengusaha AS, yang juga Chief Executive Officer (CEO) SpaceX, Elon Musk di tanah air.

Pascapembicaraan via telepon antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Elon Musk pada Desember 2020 lalu, kata Bamsoet, pengusaha bernama lengkap Elon Revee Musk itu sempat menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di Indonesia. 

“Namun, realisasinya hingga kini masih terkendala beberapa hal. KBRI Washington harus bisa menjadi problem solver,” kata Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Senin (22/11). 

Menurut dia, rencana investasi Elon Musk itu tidak hanya di sektor perkembangan kendaraan Tesla, melainkan juga menjadikan Indonesia sebagai lokasi peluncuran roket Space X.

Oleh karena itu, dia berharap KBRI Washington bisa memuluskan kembali rencana Pemerintah Indonesia menarik Elon Musk untuk berinvestasi di tanah air. 

Lebih lanjut Bamsoet mengatakan pengembangan industri di sektor kendaraan listrik menjadi potensi menjanjikan bagi Indonesia.

Sebab, ujar dia, Indonesia memiliki sumber daya cukup besar di nikel dan kobalt.

Bamsoet menyampaikan pesan untuk Rosan Roeslani agar bisa memuluskan rencana investasi Elon Musk di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News