Pesan BMKG untuk Warga Jabodetabek: Waspadai Cuaca Siang Hingga Malam Nanti

Pesan BMKG untuk Warga Jabodetabek: Waspadai Cuaca Siang Hingga Malam Nanti
Warga menggunakan payung saat hujan turun. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek pada Senin ini (15/2) cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Laman BMKG menginformasikan bahwa cuaca pagi hari di seluruh wilayah DKI Jakarta akan hujan ringan, kecuali Jakarta Selatan yang berawan.

Pada siang hari, cuaca di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksi cerah berawan. Adapun cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang nanti bakal hujan ringan.

Sementara, dua wilayah lainnya, yakni Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu diprakirakan akan berawan.

Selanjutnya untuk cuaca malam hari nanti, BMKG memprakirakan hujan akan mengguyur seluruh wilayah DKI.

Hujan sedang akan terjadi di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, sedangkan hujan ringan akan mengguyur wilayah lain di DKI.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan pada malam dan dini hari," tulis BMKG.

BMKG juga memprakirakan cuaca di wilayah Jawa Barat yang berdekatan dengan DKI Jakarta seperti di Kota Bogor dan Kota Depok pada pagi ini berawan.

BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek pada hari ini (15/2) cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News