Pesan Brigjen Rusdi kepada Warga yang Melihat Polisi Mabuk

Pesan Brigjen Rusdi kepada Warga yang Melihat Polisi Mabuk
Foto: Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono. Foto: Dok Divhumas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri meminta kepada seluruh masyarakat bisa proaktif dan melapor apabila mendapati ada oknum polisi mabuk atau masuk ke tempat hiburan malam.

Hal ini dilakukan agar kejadian penembakan yang dilakukan Bripka CS dan menewaskan tiga orang, tidak terulang lagi.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, dengan adanya laporan dari masyarakat, nanti akan ditindaklanjuti oleh Propam Polri.

"Selanjutnya anggota Propam turun ke lapangan memantau perilaku anggota (yang dilaporkan)," ujar Rusdi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (26/2).

Menurut Rusdi, hal tersebut sudah menjadi mekanisme di internal Polri.

"Jadi, apabila melihat maka segera laporkan biar ditindaklanjuti," tegas Rusdi.

Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sebelumnya mengatakan, pihaknya akan melakukan penertiban terhadap anggota Polri yang kedapatan memasuki tempat hiburan malam dan meminum minuman keras termasuk penyalahgunaan narkoba. 

Hal ini dilakukan merespons terjadinya aksi koboi oknum anggota polisi, Bripka CS yang menembak tiga orang hingga tewas di Kafe RM, Ring Road, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (25/2) dini hari.

Brigjen Rusdi Hartono menyampoikan pesan terkait insiden penembakan oleh Bripka CS terhadap empat orang, 3 di antaranya tewas, di Kafe RM Cengkareng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News