Pesan Bu Mega: Hadapilah Kampanye Negatif dengan Senyuman

Pesan Bu Mega: Hadapilah Kampanye Negatif dengan Senyuman
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan sekretaris jenderalnya, Hasto Kristiyanto dalam Sekolah Partai untuk calon kepala daerah dari PDIP di Depok, Jawa Barat, Minggu (28/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, DEPOK - Pilkada serentak di 171 daerah pada tahun ini diprediksi bakal diwarnai kampanye hitam hingga isu seputar suku, ras, agama dan antargolongan (SARA). Namun, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri punya permintaan khusus kepada para jago dari partainya yang maju di pilkada.

Megawati menyampaikan permintaan sekaligus pesannya saat membekali para calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah peserta sekolah partai PDIP di Depok, Jawa Barat, Minggu (28/1). Presiden Kelima RI itu menyampaikan sambutannya secara tertutup di hadapan 92 calon kepala daerah dari PDIP.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati berpesan supaya para calon kepala daerah dari partai berlambang kepala banteng itu bisa berkampanye dengan mengedepankan adu gagasan untuk menyejahterakan rakyat. Kalaupun ada pihak-pihak yang meggunakan segala cara, Megawati meminta para jaginya tidak meladeninya dengan cara-cara kotor.

"Meskipun para calon menghadapi berbagai kampanye negatif, meskipun para calon lelah berjuang dengan rakyat, yapi Bu Mega mengingatkan terhadap kampanye sehitam apa pun harus tersenyum," ungkap Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, rakyat kini sudah dewasa. Karena itu, rakyat juga bisa membedakan calon pemimpin mana yang hanya memecah belah demi kekuasaan, dengan yang betul-betul bekerja keras untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Itu yang diingatkan oleh Ibu Megawati, mengingat watak kekuasaan seharusnya membangun peradaban bukan memecah belah," pungkas Hasto.(fat/jpnn)


Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri punya permintaan khusus kepada para jago dari partainya yang maju di Pilkada Serentak 2017.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News