Pesan Bupati Karolin Saat Meninjau Vaksinasi Massal

Selasa, 22 Juni 2021 – 10:35 WIB
Pesan Bupati Karolin Saat Meninjau Vaksinasi Massal - JPNN.com
Bupati Landak Karolin Margret Natasa meninjau langsung vaksinasi massal tingkat Kabupaten Landak yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Landak. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, LANDAK - Untuk menyukseskan program Presiden Jokowi yakni satu juta vaksinasi sehari, Pemerintah Kabupaten Landak melakukan vaksinasi massal untuk tingkat kabupaten yang bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Landak. Vaksinasi juga dilakukan di tingkat kecamatan dan tempat-tempat layanan publik.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa meninjau langsung vaksinasi massal tingkat Kabupaten Landak dengan memberikan arahan dan motivasi kepada masyarakat yang akan melakukan vaksinasi COVID-19 tersebut.

Dia menargetkan vaksinasi tersebut dalam sehari bisa mencapai 1.000 orang.

“Sesuai arahan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi di Kabupaten Landak melakukan percepatan vaksinasi. Target kita setiap hari itu 500 sampai 1.000 orang yang akan divaksin dan akan dilanjutkan sampai satu minggu ke depan dengan beberapa tempat untuk melakukan vaksinasi massal,” ucap Karolin, Senin (21/6/21).

Dalam percepatan Vaksinasi COVID-19 ini, sasaran vaksinasi dengan urutan prioritas yakni lansia, pelayan publik, penduduk berusia 40 tahun ke atas, dan penduduk berusia 18 tahun ke atas. Karorin berharap masyarakat dapat mengikuti vaksinasi tersebut.

Selain melakukan vaksinasi, Bupati Karolin juga memberikan bantuan 100 pieces Rapid Test Antigen kepada Polres Landak yang diperuntukkan bagi para tahanan yang ada di Polres Landak.

“Saya juga menyerahkan bantuan Rapid Test Antigen ke Klinik Polres Landak untuk pengamanan agar tahanan bisa diperiksa dahulu sesuai dengan protokol kesehatan. Kita harus mencegah terjadinya klaster tahanan di Polres maupun di Lapas,” ujar Karolin.

Bupati Landak mengingatkan pihak kecamatan untuk dapat melakukan vaksinasi massal serta pihak desa dapat memberikan sosialisasi dan pendataan dini untuk masyarakat yang akan divaksin.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...