TNI dan Polri Bersinergi Menjaga Stabilitas Keamanan di Papua

Senin, 21 Juni 2021 – 23:53 WIB
TNI dan Polri Bersinergi Menjaga Stabilitas Keamanan di Papua
Pos Satgas Pamrahwan TNI dipimpin Lettu Inf M Iqbal Vahlepi dan diterima langsung oleh Waka Polres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk di ruang kerjanya, Senin (21/6/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, TOLIKARA - Personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang bertugas di wilayah Tolikara, Distrik Karubaga, Papua berkunjung ke kantor Polres Tolikara untuk menjalin hubungan kerja di lapangan yang baik dalam menciptakan lingkungan masyarakat yang aman dan damai.

Dalam kunjungan tersebut, Pos Satgas Pamrahwan TNI dipimpin Lettu Inf M Iqbal Vahlepi dan diterima langsung oleh Waka Polres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk di ruang kerjanya, Senin (21/6/2021).

Adapun maksud dan tujuan dari acara pertemuan antara Pos Satgas Pamrahwan dan Polres Tolikara adalah bersilaturahmi antara personel Satgas Yonif 751/VJS dengan unsur Polri yang berada di wilayah tersebut.

Tujuannya untuk menciptakan situasi yang aman di wilayah Kabupaten Tolikara, khususnya Distrik Karubaga, sebagai wujud sinergitas TNI-Polri.

Dalam kesempatan kunjungan ini, personel Polres Tolikara sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Tolikara.

Waka Polres Tolikara mengapresiasi dengan baik maksud dan tujuan kedatangan personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS. Dia mengucapkan selamat datang di Tolikara, Distrik Karubaga yang merupakan daerah pusat pemerintahan Kabupaten Tolikara.

“Apa yang menjadi arahan pimpinan pusat TNI-Polri harus kita laksanakan dengan cara berbuat baik terhadap masyarakat. Sebab di wilayah Tolikara ini masyarakat percaya terhadap TNI-Polri dalam menciptakan stabilitas keamanan. Jalin komunikasi yang baik dan lakukan pertukaran informasi yang positif dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kompol Yosep Goran Geleuk.

Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Pos Karubaga merupakan Satgas Organik Kodam XVII/Cenderawasih yang selalu dekat dengan masyarakat Papua.

SPONSORED CONTENT

loading...