Pesan dari Komisioner Kompolnas di HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara

Pesan dari Komisioner Kompolnas di HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara
Polantas. Foto: Pojoksatu

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Kepolisian Polisi Nasional (Kompolnas) Irjen (Purn) Pudji Hartanto mengucapkan selamat ulang tahun ke-65 untuk Korps Lalu Lintas yang jatuh pada hari Selasa (22/9).

Mantan Kakorlantas Polri itu juga berharap ke depan Koprs Lalu Lintas mengalami banyak perubahan kultur pada kinerja anggota polantas dalam menjalankan tugasnya.

"Selamat dan sukses untuk Koprs Lalu Lintas Bhayangkara ke-65. Semoga banyak perubahan pada masing-masing anggota polantas sehingga terwujud budaya tertib berlalu lintas yang baik, disiplin dan tumbuh dari masing-masing individu, di mana itu menjadi suatu kebutuhan,” kata Pudji dalam keterangannya, Selasa (22/9).

Eks Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan ini juga berharap penegakan hukum yang objektif bisa terwujud dengan diterapkannya e-Policing .

“Kemudian, tercipta pelayanan registrasi dan identifikasi kendaraan maupun pengemudi yang profesional, modern, cerdas, serta bermoral," sambungnya.

Dia juga meyakini, ke depan akan terwujud Koordinasi Komunikasi Kendali Informasi (K3I) yang lebih baik lagi dan terintegrasi dengan stakeholder terkait secara nyata.

Pudji pun mengajak kepada seluruh masyarakat sebagai pengemudi dan pengguna jalan agar menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan menjadikan hal itu sebagai kebutuhan, dengan melaksanakan Tri Siap.

"Kita semua harus mau menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan hal itu jadikan sebagai kebutuhan, dengan melaksanakan Tri Siap, Siap mentaati peraturan lalu lintas, Siap kondisi pengemudi, Siap kondisi kendaraan," ajak Pudji. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Irjen Purnawirawan Pudji Hartanto berharap makin banyak perubahan kultur pada kinerja anggota Polantas di di HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News