Pesan DPR untuk Pemerintah Hadapi New Normal

Pesan DPR untuk Pemerintah Hadapi New Normal
Ilustrasi New Normal. Foto ilustrasi: Ardisa Barack/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani berpesan dalam memasuki tahapan new normal pemerintah memastikan protokol kesehatan Covid-19 seperti di pasar, sekolah, rumah sakit, tempat kerja, terminal, dan lainnya sudah tersosialisasi dengan baik sehingga tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat.

“Saat ini, pasar sudah menjadi salah satu tempat penyebaran Covid-19, padahal pasar sebagai tempat ekonomi masyarakat bergerak dan sebagai fungsi kontrol stabilitas harga pangan,” kata Puan dalam pidato pembukaan Sidang Paripurna DPR Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2019-2020 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (15/6).

Politikus PDI Perjuangan itu menegaskan, DPR memiliki komitmen yang tinggi untuk ikut bergotong royong bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Menurut Puan, perlu menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada dokter, tenaga kesehatan, TNI dan Polri, yang berada di depan dalam melayani masyarakat terdampak, baik dari aspek penanganan kesehatan maupun dalam membangun ketertiban pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Keberhasilan dalam menanggulangi Covid-19 adalah keberhasilan dari gotong royong kita, bangsa Indonesia,” ujar Puan.

DPR mengapresiasi kerja bersama seluruh komponen bangsa, baik pemerintah pusat, daerah, serta segenap unsur masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 secara bergotong royong.

“Semangat gotong royong inilah yang telah membuat kita mampu menghadapi pandemi Covid-19 hingga saat ini, dan akan tetap menjadi landasan bagi kita untuk menuju transisi pada tatanan kehidupan normal baru (new normal),”  kata dia. (boy/jpnn)

 

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Ketua DPR Puan Maharani berpesan dalam memasuki tahapan new normal pemerintah memastikan protokol kesehatan Covid-19.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News