Pesan Erick Thohir Saat Bertemu Mahasiswa Indonesia di AS

Pesan Erick Thohir Saat Bertemu Mahasiswa Indonesia di AS
Menteri BUMN Erick Thohir. Ilustrasi Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkesempatan bertemu sejumlah mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Harvard dan Massachussets Institute and Technology (MIT), Amerika Serikat.

Erick Thohir menyebut para mahasiswa itu sebagai “New Blood” nya Indonesia sebagai generasi muda yang akan memimpin Indonesia ke depan.

Oleh karena itu, Erick menekankan pentingnya membuat ekosistem dan pemerataan ekonomi.

“Sebuah kehormatan berdiskusi dengan pelajar-pelajar hebat. Bisa dibilang “new blood” nya Indonesia," ujar Erick Thohir dikutip dari akun Instagram @erickthohir, Jumat (27/5/2022).

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu berpesan generasi muda menjadi salah satu kunci kemajuan ekonomi dengan menjawab segala dinamika yang terjadi.

Erick mengatakan di tangan para pemudanya bangsa Indonesia ini akan diarahkan ke mana.

“Dengan segala perubahan yang terjadi, ekonomi maju harus terwujud. Indonesia mau dibawa ke mana, ada di tangan mereka, dan kalian semua generasi muda," tegasnya.

Namun, Erick menyatakan untuk mempermudah generasi muda menyongsong Indonesia emas di tahun 2045, dirinya bertanggung jawab menyiapkan ekosistemnya sehingga ekonomi harus menjadi kekuatan bangsa Indonesia.

Erick Thohir berkesempatan bertemu sejumlah mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Harvard dan MIT, Amerika Serikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News