Pesan Gus Jazil untuk IAI Tabah, Lahirkan Ilmuwan dan Ulama Besar

Pesan Gus Jazil untuk IAI Tabah, Lahirkan Ilmuwan dan Ulama Besar
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, LAMONGAN - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid berharap Institut Agama Islam Tarbiyatul Tholabah (IAI Tabah), Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mempunyai cita-cita besar yakni melahirkan ilmuwan dan ulama besar.

Ia mengungkapkan bahwa dulu ulama-ulama itu ilmunya komplet. Salah satunya Ibnu Sina, seorang dokter namun juga ulama dan ahli ilmu pengetahuan lainnya.

Selain itu, ada pula Ibnu Khaldun, Mussa Jabir Ibnu Hayan, dan ilmuwan-ilmuwan lainnya. “Mereka ulama juga seorang ilmuwan," tegasnya saat menghadiri
‘Silaturrahmi Alim Ulama’ yang digelar di IAI Tabah, Minggu (15/11).

Dia berharap IAI Tabah mampu mencetak tenaga dan sarjana yang memiliki keilmuan dan keterampilan yang dibutuhkan masyarakat Lamongan khususnya dan umat Islam umumnya.

“Saya berharap IAI Tabah mampu mencetak manusia yang mampu beradaptasi dengan perubahan zaman," kata sosok yang karib disapa Gus Jazil itu.

Gus Jazil bersyukur bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Lamongan, Jatim, dan di acara yang dihadiri civitas akademika IAI Tabah, tokoh masyarakat, aktivis mahasiswa dan pemuda serta elemen masyarakat lainnya.

Gus Jazil menyebut perguruan tinggi yang kampusnya diapit jalan raya dan pantai utara Jawa itu merupakan kampus ternama di Lamongan.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap perguruan tinggi yang memiliki enam program studi, itu mampu menjadi basis dari gerakan umat Islam yang menyebarkan paham keagamaan yang ramah.

Gus Jazil berharap IAI Tabah mempunyai cita-cita besar yakni melahirkan ilmuwan dan ulama besar. Menuntut ilmu perlu dengan landasan untuk memperoleh ridha Allah SWT, bukan hanya ingin mengoleksi gelar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News