Berkunjung ke Ponpes El Siq, Gus Jazil Semangati Santri untuk Terus Mengaji

Berkunjung ke Ponpes El Siq, Gus Jazil Semangati Santri untuk Terus Mengaji
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid saat berkunjung ke Pondok Pesantren El Siq Tabarrokkarahman. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, MOJOKERTO - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) El Siq Tabarokkarrahman, Jalan Sooko, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (14/11).

Kehadiran sosok yang karib Gus Jazil, itu  disambut dengan rebana oleh para santri ponpes yang berbasis mempelajari Alquran itu.

Pimpinan Ponpes El Siq Tabarokkarrahman KH Ahmad Khusnul Hakim dan yang santri yang ada tampak  bahagia menyambut kehadiran Gus Jazil.

Gus Jazil saat bertatap muka dengan para santri di aula pesantren menyatakan dirinya merupakan alumnus dari Ponpes El Siq Tabarokkarrahman.

“Pesantren ini digagas oleh KH Ahmad Khusnul Hakim," tegasnya.

Menurutnya, Pesantren El Siq Tabarokkarrahman banyak berdiri di kota-kota di Indonesia dengan konsentrasi mempelajari dan menghafal Alquran, “Sekaligus untuk menyiarkan Islam," katanya.

Pria kelahiran Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jatim, itu menjelaskan kelebihan  Ponpes El Siq Tabarokkarrahman adalah  melatih kemandirian santri dengan memperkuat mental dan gaya hidup.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menilai Ponpes El Siq Tabarokkarrahman perlu didukung, karena keberadaannya memperkuat umat Islam di Indonesia lewat spirit Alquran.

Gus Jazil bangga karena minat umat Islam untuk mengaji makin tinggi. Dia pun mengajak santri untuk terus mengaji, dan hidup sederhana serta rendah hati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News