Pesan Gus Yaqut Bagi yang Merayakan Iduladha, Silakan Disimak

Pesan Gus Yaqut Bagi yang Merayakan Iduladha, Silakan Disimak
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Menag Gus Yaqut. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak umat untuk merayakan Iduladha dengan gembira serta tidak lupa untuk berkurban terhadap sesama bagi yang mampu.

"Sebagaimana tuntunan Nabi Ibrahim kepada semua," kata Gus Yaqut melalui keterangan persnya yang diterima di Jakarta pada Minggu (10/7).

Mantan Ketua GP Ansor itu kemudian menyebut berhaji dan kurban itu adalah simbolisasi dari keiklasan manusia di hadapan Allah SWT.

"Semoga saudara-saudara yang mampu bisa melaksanakan kurban sebagai simbolisasi jiwa besar yang kita butuhkan bagi negeri dan bangsa kita ini," tutur Menag Gus Yaqut.

Dia pun tidak lupa berpesan kepada jemaah yang sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci Makkah, Arab Saudi untuk menjaga kesehatan.

Terutama, katanya, bagi para jemaah haji yang usai menjalankan ibadah wukuf dan mulai melakukan lempar jumrah.

"Jemaah harus menjaga stamina, jangan lakukan kegiatan yang tidak diperlukan," ujar Gus Yaqut.

Selain itu, kata pria kelahiran Rembang, Jawa Tengah itu, jemaah juga diminta tetap mengikuti arahan petugas dan pembimbing haji.

Menag Gus Yaqut Cholil Qoumas mengajak umat untuk merayakan Iduladha dengan gembira serta tidak lupa untuk berkurban terhadap sesama bagi yang mampu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News