Pesan Habib Aboe kepada Taruna Akpol: Kawal Visi Indonesia Emas 2045

Pesan Habib Aboe kepada Taruna Akpol: Kawal Visi Indonesia Emas 2045
Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy bersama Gubernur Akpol Irjen Krisno Halomoan Siregar. Foto: dokumen pribadi Habib Aboe.

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Alhabsyi berharap para taruna-taruni Akademi Kepolisian (Akpol) menggunakan kesempatan untuk menempuh pendidikan dengan sebaik-baiknya, sehingga nanti bisa meningkatkan muruah Polri di depan rakyat.

Habib Aboe menyampaikan itu seusai bersama Komisi III DPR melakukan kunjungan ke Akpol Semarang, Jawa Tengah, Senin (11/12).

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto dan sejumlah anggota Komisi III DPR, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Gubernur Akademi Kepolisian Irjen Krisno Halomoan Siregar, dan para taruna Akpol.

"Memang menjadi salah satu taruna Akpol adalah kesempatan luar biasa. Oleh karena itu, gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Jadilah taruna dan taruni yang berkualitas, yang bisa meningkatkan muruah Polri di depan rakyat," kata Habib Aboe dalam keterangannya, Selasa (12/12).

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengharapkan pada para taruna Akpol memanfaatkan proses pendidikan sebaik-baiknya.

Sebab, ujar dia, tidak semua anak bangsa mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan atau dibina di Akpol.

"Gunakan kesempatan selama jadi taruna untuk menempa diri, sehingga saudara-saudara punya kemampuan yang cukup untuk diberikan tugas di satuan nantinya," ungkap Habib Aboe.

Legislator dari Dapil I Kalimantan Selatan (Kalsel) itu berharap taruna yang telah disiapkan tersebut mampu mengawal visi Indonesia Emas 2045.

Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy menyampaikan pesan kepada para taruna Akpol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News