JPNN.com

Pesan Habib Aboe: Rayakan Idulfitri di Tengah Pandemi Corona dengan Bijaksana

Sabtu, 23 Mei 2020 – 16:07 WIB
Pesan Habib Aboe: Rayakan Idulfitri di Tengah Pandemi Corona dengan Bijaksana - JPNN.com
Aboe Bakar Al Habsy. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Habib Aboe Bakar Al Habsy berpesan supaya Idulfitri di tengah pandemi Covid-19, dirayakan dengan bijaksana.

Menurut dia, sampai saat ini penyebaran corona masih menjadi masalah bersama, sehingga upaya untuk pencegahannya harus diutamakan karena ini menyangkut kesehatan dan keselamatan bersama.

Anggota Komisi III DPR itu menjelaskan silaturahmi sebagai bagian dari tradisi yang biasa dilaksanakan saat Idulfitri masih bisa dikerjakan pada momen Lebaran tahun ini. Yaitu dengan memanfaatkan dunia digital baik melalui telepon, pesan singkat, ataupun menggunakan video call.

"Itu semua tidak akan mengurangi makna dan keberkahan dari Hari Raya Idulfitri, dan tentunya akan menjadi cara untuk berbagi kebahagiaan. Ini menjadi penting di saat pandemi," kata Habib Aboe lewat pesan singkatnya, Sabtu (23/5).

Menurut Aboe, silaturahmi melalui daring tentunya membuat pikiran akan menjadi rileks. Dengan mencegah stres, tentunya akan baik bagi imunitas tubuh.

"Kondisi fisik yang prima dan imunitas yang baik sangat diperlukan disaat pandemi Covid-19," ungkap politikus Partai Keadilan Sejahtera itu.

Aboe meminta semua pihak menahan diri untuk mengurangi aktivitas di luar. Semua masih harus stay at home. Kondisi ini harus dipahami dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Memang akan berasa kurang nyaman di saat hari raya, tetapi ini untuk kebaikan bersama. Jika sangat diperlukan untuk beraktivitas di luar, semua harus mengikuti protokol kesehatan," katanya. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama