JPNN.com

Mbak Suryani Terbuai Rayuan Ricky Boentarya, Terjadilah...

Sabtu, 23 Mei 2020 – 02:51 WIB Mbak Suryani Terbuai Rayuan Ricky Boentarya, Terjadilah... - JPNN.com
Pelaku Ricky Boentarya diamankan di Polresta Denpasar karena menipu korban sebanyak Rp 24,75 juta. Foto: Istimewa/Radar Bali

jpnn.com, DENPASAR - Ricky Boentarya harus berurusan dengan hukum. Pria 38 tahun ini ditangkap polisi karena melakukan penipuan terkait penjualan masker.

Akibat janji manis pelaku, korban Ni Ketut Suryani, 49, yang juga kenalannya mengalami kerugian Rp 24,75 juta.

Kejadian itu terjadi pada Rabu (13/5) lalu di kediaman korban Jalan Kebo Iwa Gang Batu Indah No. 4 Padangsambian, Denpasar.

"Modus tersangka ini mengajak korban untuk bekerja sama menjual masker dan mendapatkan keuntungan," terang Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, Jumat (22/5).

Kejadian bermula saat Rabu (13/5), pelaku menelepon korban. Dalam perbincangan tersebut, pelaku mengajak korban Ni Ketut Suryani untuk bekerja sama menjalani bisnis jual masker.

Pelaku pun meminta uang kepada korban sebanyak Rp 24,75 juta. Pelaku kemudian mengimingi korban keuntungan Rp 3 juta dari uang tersebut untuk keesokan harinya.

Tergiur dengan keuntungan tersebut, korban setuju. Keduanya sepakat bahwa pelaku mendatangi kediaman korban untuk mengambil uang dari korban.

"Korban dijanjikan keuntungan Rp 3 juta dari uang korban untuk keesokan harinya," terang Iptu Sukadi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...