Pesan Hidayat Nur Wahid untuk Prajurit TNI

Pesan Hidayat Nur Wahid untuk Prajurit TNI
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid saat menjadi pembicara pada acara siraman rohani bulanan di kalangan anggota TNI yang berlangsung di Masjid Soedirman, komplek Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (23/11). FOTO: Humas MPR RI

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengajak seluruh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) senantiasa bersyukur atas nikmat yang dianugerahkan oleh Allah. Sebab, Allah berjanji akan menambahkan nikmatnya kepada hamba yang pandai bersyukur. Dan, jangan sekali-kali kufur nikmat, karena siksa Allah teramat pedih.

Ajakan tersebut disampaikan saat menjadi pembicara pada acara siraman rohani bulanan di kalangan anggota TNI yang berlangsung di Masjid Soedirman, komplek Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (23/11) pagi.

Selain ajakan bersyukur, Hidayat juga meminta kepada seluruh prajurit TNI untuk meningkatkan Iman dan Taqwa. Dengan Iman yang kuat, seseorang akan merasa lebih aman sehingga dia bisa berkontribusi dalam keamanan orang lain.

Sedangkan taqwa dalam terminologi agama adalah sikap antisipatif, dan hati-hati. Karena itu, kita senantiasa dianjurkan meningkatkan taqwa agar terhindar dari marabahaya.

"Sikap seperti itu sudah ditunjukkan para pejuang zaman dahulu. Jenderal Soedirman sakit tetapi beliau tetap memimpin," kata Hidayat.

Saat menyampaikan khotbah terakhirnya, kata Hidayat Nabi SAW mengingatkan, tidak ada keutamaan tertentu di antara kalian, termasuk suku bangsa, dan bahasa, kecuali kualitas taqwanya.(jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengajak seluruh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) senantiasa bersyukur atas nikmat yang dianugerahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News