Pesan Ibas untuk Generasi Muda Saat Peringatan Sumpah Pemuda

Pesan Ibas untuk Generasi Muda Saat Peringatan Sumpah Pemuda
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus muda Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, mengajak generasi muda Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 dengan mengobarkan semangat dan cita-cita mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera. Generasi muda Indonesia, kata Ibas sapaan putra bungsu SBY itu, bisa proaktif berkontribusi secara konkrit di seluruh sektor pembangunan.

"Selamat memperingati hari Sumpah Pemuda. Ayo pemuda Indonesia jadi bagian dari 'Kemajuan', bukan 'Kebuntuan'; melalui aksi-aksi nyata, penuh karya dan penuh prestasi sekaligus mewujudkan Indonesia tanpa diskriminasi,” ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI di Jakarta, Jumat (28/10).

Menurut Ibas, dalam konteks perjuangan generasi muda harus senantiasa belajar, bekerja keras dan menghormati jasa semua tokoh-tokoh bangsa, pahlawan dan senior terdahulu dalam melanjutkan perjuangan bangsa.

Dalam Teks Sumpah Pemuda, kata Ibas, banyak mendapatkan gambaran tentang kobaran semangat para pemuda untuk meraih kemerdekaan RI. Dalam konteks kekinian, makna sumpah pemuda bertumpah darah satu untuk Tanah Air Indonesia dimaknai dengan kesungguhan hati dan niat generasi penerus bangsa untuk terus berkarya dan berprestasi membangun bangsa.

“Spirit sumpah pemuda bagi saya adalah mewujudkan Indonesia tanpa diskriminasi dalam segala bidang,”  tegas putra bungsu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Generasi Muda yang juga merupakan 'Generasi Millenial' atau 'Generasi Y' harus mengambil bagian menjadi lokomotif pembangunan. Selalu memiliki spirit untuk terus belajar menguatkan kecerdasan karakter, memiliki semangat 'harus bisa', mampu berkarya dan berprestasi secara konkrit.

Dalam kata lain generasi muda harus mencari jalan untuk maju bukan jalan buntu "Yang tua sudah pernah muda, tapi yang muda belum pernah tua" begitu katanya.

Tidak bisa dipungkiri, lanjut Ibas, pemuda identik dengan proses belajar sekaligus memperkaya pengalaman; tetapi tidak bisa dipungkiri juga, bahwa pemuda identik dengan semangat, kreativitas dan inovasi.

JAKARTA - Politikus muda Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, mengajak generasi muda Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News