JPNN.com

Pesan Imam Besar Masjid Istiqlal Kepada Kandidat Ketum PB PMII

Selasa, 23 Februari 2021 – 15:45 WIB
Pesan Imam Besar Masjid Istiqlal Kepada Kandidat Ketum PB PMII - JPNN.com
Imam Besar Masjid Istiqlal Kiai Nasruddin Umar (kiri) dan Muhammad Syarif Hidayatullah saat launching buku 'PMII di Era Disrupsi'. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Muhammad Syarif Hidayatullah meluncurkan buku yang ditulisnya berjudul "PMII di Era Disrupsi" di Aula Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (23/02).

Syarif merupakan salah seorang calon ketua umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) periode 2021-2023.

Imam Besar Masjid Istiqlal Kiai Nasaruddin Umar hadir memberi testimoni terhadap buku yang diluncurkan tersebut.

Kegiatan ini dirangkai dengan santunan bagi anak yatim piatu.

Dalam sambutannya, Muhammad Syarif Hidayatullah menyatakan buku yang ditulisnya merupakan kumpulan tulisannya selama berproses di organisasi PMII.

"Buku ini membahas berbagai wacana baik tentang kebangsaan, perpolitikan maupun soal kemahasiswaan kampus dan gerakan jalanan yang semuanya bermuara pada gagasan dan peran aktivis mahasiswa, khususnya aktivis PMII dalam menjawab berbagai permasalahan bangsa serta tantangan zaman," ujarnya.

Syarif juga menuturkan, buku yang ditulis menjadi sumbangan pemikiran siapa saja aktivis mahasiswa, khususnya aktivis PMII.

"Saya berharap semoga bisa memberi manfaat dari generasi ke generasi. Pun jika dianggap tak memiliki manfaat, setidaknya menjadi cara mengikat ilmu yang saya miliki, agar tidak terlepas dan hilang seperti kata Sayyidina Ali, ikatlah ilmu dengan menulis," kata Syarif yang kini menjabat Ketua Bidang OKP PB PMII.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...