Pesan Indra Yudhistira Saat Pembukaan Masa Kuliah ATVI 2021-2022

Pesan Indra Yudhistira Saat Pembukaan Masa Kuliah ATVI 2021-2022
Wakil Direktur PT Indonesia Entertainment Group (IEG) Indra Yudhistira ketika memberikan pandangannya tentang perubahan media dalam acara 'Pembukaan Masa Kuliah Akademi Televisi Indonesia (ATVI) Tahun Akademik 2021-2022' yang dilaksanakan melalu zoom, Sabtu (4/9). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Terjadi perubahan cara masyarakat mengomsumsi program televisi atau konten media. Ini dipengaruhi perkembangan pesat internet, akibatnya masyarakat dapat menikmati hiburan dan berita tidak hanya melalui televisi tetapi juga lewat telepon genggam yang berisi beragam aplikasi hiburan.

“Internet menyebabkan pengguna telepon genggam memegang kontrol atas semua konten yang akan mereka lihat, juga waktunya, kapan saja,” ujar Wakil Direktur PT Indonesia Entertainment Group (IEG) Indra Yudhistira ketika memberikan pandangannya tentang perubahan media dalam acara “Pembukaan Masa Kuliah Akademi Televisi Indonesia (ATVI) Tahun Akademik 2021-2022” yang dilaksanakan melalu zoom, Sabtu (4/9).

Pemaparan Indra yang disampaikan dalam bentuk dialog dengan mahasiswi ATVI Nadya, Indra mengatakan dari data, penetrasi orang nonton TV memang masih cukup tinggi, tetapi di samping itu, makin banyak yang nonton hiburan maupun program lain, tidak melalui TV.

“Dalam situasi seperti itu, dibutuhkan peningkatan keahlian dan perubahan pola pikir. Jangan hanya berpikir untuk platform saja (TV dan lain-lain) tetapi kontennya. Jadi, penting sekali untuk mulai berpikir, buat konten jangan pikirkan platformnya dulu,” ujar Indra yang kini menjabat Wakil Direktur PT Indonesia Entertainment Group (IEG).

Menjawab pertanyaan tentang pentingnya institusi pendidikan, Indra mengatakan pendidikan formal seperti ATVI sangat perlu.

Sebab, kampus akan memberikan bekal dan pengatahuan yang mumpuni. Dengan sekolah kita belajar teknik membuat konten yang baik sehingga hasilnya bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Namun, orientasi pada media baru yang konten kreatornya bisa disebar atau ditayangkan di banyak platform itu yang harus diperhatikan. Jadilah, konten kreator. Oleh karena itu, kesempatan untuk memproduksi kebebasan bagi mahasiswa,” kata Indra yang pernah dipercaya merancang acara besar melibatkan enam artis dan selebritas enam negara dan ditayangkan di enam negara secara bersamaan.

Menuju D-4 Sarjana Terapan

Wakil Direktur PT Indonesia Entertainment Group (IEG) Indra Yudhistira ketika memberikan pandangannya tentang perubahan media dalam acara 'Pembukaan Masa Kuliah Akademi Televisi Indonesia (ATVI) Tahun Akademik 2021-2022'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News