Pesan Jokowi untuk Masyarakat di Papua

Pesan Jokowi untuk Masyarakat di Papua
Presiden Jokowi. Foto: Instagram Jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau agar seluruh masyarakat yang ada di Papua dan Papua Barat, untuk tenang dan kembali bersatu dalam persaudaraan.

Pesan ini disampaikan oleh Jokowi kepada belasan ketua paguyuban asal Papua, yang diterimanya di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (15/10). Mereka di antaranya berasal dari Paguyuban KKSS, Minang Saiyo, Jawa-Madura, Kawanua, Swiwijaya, Maluku Utara, Jawa Barat dan lainnya.

"Pak Presiden mengimbau agar seluruh masyarakat tenang, kembali bersatu, bersaudara. Ciptakan kedamaian dan ketentraman di Papua antar seluruh paguyuban baik Papua maupun non-Papua," ungkap Mansyur, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua, usai bertemu Presiden.

Dalam pertemuan itu, lanjut Mansyur, mantan gubernur DKI Jakarta, itu juga menyampaikan akan segera berkunjung ke Wamena dan Jayapura dalam waktu dekat. Namun Presiden belum menjelaskan kapan waktu pasti kunjungannya itu.

"Berkunjung pasti agenda pemerintahan. Sebagai Presiden kan semua melihat rakyatnya, daerahnya apa yang akan dibangun, apa yang diprioritaskan. Pasar dan ruko-ruko yang terbakar. Rumah warga, beliau akan prioritaskan pembangunannya," kata Mansyur.(fat/jpnn)

Dalam waktu dekat Presiden Jokowi akan segera berkunjung ke Wamena dan Jayapura, Papua.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News