Pesan Kapolri! Khusus untuk Mahasiswa Hukum

Pesan Kapolri! Khusus untuk Mahasiswa Hukum
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjadi pembicara utama dalam pertemuan mahasiswa hukum dari 26 perwakilan Universitas di berbagai daerah Indonesia.

Pada kesempatan ini, Tito diminta untuk meresmikan pembukaan rangkaian kegiatan mahasiswa yang bertajuk Mukernas I Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi Mahasiswa Indonesia dengan tema "Peta Jalan Menuju Aturan Hukum yang Berkelanjutan".

Tito menyampaikan bahwa mahasiswa hukum merupakan pelaku yang ke depannya akan menjadi penopang stabilitas negara.
Karenanya, dia berpesan, agar mahasiswa berprinsip teguh pada hukum yang berlaku.

"Hukum bisa dipakai untuk mencegah dan mengatasi masalah. Membentuk mentalitas Indonesia," kata dia di Universitas Jayabaya, Kayu Putih, Jakarta Timur, Rabu (30/11)

‎Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini juga berpesan, agar mahasiswa hukum benar-benar menggeluti dunianya.

Dia meminta, mahasiswa bukan hanya meraih ilmu dengan literatur, namun juga menjalin komunikasi dengan akademisi dan praktisi untuk mempelajari masalah hukum Indonesia.

"Untuk mahasiswa teruslah membahas berbagai permasalahan hukum, untuk menciptakan sebuah supremasi of law," terang Tito.

Dalam acara ini, dihadiri sejumlah pejabat utama Polri, antara lain Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto dan Kapolres Jakarta Timur.

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjadi pembicara utama dalam pertemuan mahasiswa hukum dari 26 perwakilan Universitas di berbagai daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News