Pesan Ketua Penyelenggara ASEAN Para Games 2022, Tim Bulu Tangkis Indonesia Harus Juara Umum

Pesan Ketua Penyelenggara ASEAN Para Games 2022, Tim Bulu Tangkis Indonesia Harus Juara Umum
Ketua Penyelenggara ASEAN Para Games 2022 Zainudin Amali saat mengunjungi venue para bulu tangkis. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Menpora Zainudin Amali mengatakan cabang olahraga bulu tangkis merupakan salah satu andalan meraih medali emas sebanyak-banyaknya di ajang ASEAN Para Games 2022.

Oleh karena itu, Menteri yang juga menjabat sebagai Ketua Penyelenggara ASEAN PAra Games 2022 itu meminta agar raihan juara umum di cabor bulu tangkis bisa didapatkan.

"Di Paralimpiade 2020 Tokyo saja bisa meraih medali emas. Ya, di ASEAN Para Games 2022 cabang para bulu tangkis bisa menjadi juara umum," ucap Menpora Amali setelah menyaksikan pertandingan bulu tangkis di Edutorium UMS, Solo, Minggu (31/7) siang.

Dengan dana besar untuk pemusatan latihan rutin dan kontinu dari Kemenpora untuk cabor ini, torehan emas sebanyak-banyaknya seharusnya bukan hal yang sulit. Apa lagi, Indonesia selama ini dikenal memiliki banyak talenta bagus di cabor bulu tangkis.

Tanpa adanya sosok peraih dua medali emas di Paralimpiade Tokyo 2022, Leani Ratri Oktila, Menpora Amali tetap optimistis target itu bisa dicapai.

Pasalnya, regenerasi atlet difabel Indonesia sudah dijalankan dengan baik selama ini. Jika tidak berhasil meraih prestasi tinggi, maka harus dipertanyakan seperti apa proses regenerasi yang dijalankan.

Menpora Amali memang akan berada di Solo untuk memantau ajang ini sampai tuntas.

Sebagai Ketua Penyelenggara, orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia itu memang harus memastikan ajang olahraga untuk penyandang disabilitas yang dipusatkan di Solo, Semarang, Karanganyar dan Sukoharjo ini sukses pelaksanaannya. (dkk/jpnn)

Menpora Zainudin Amali selaku Ketua Penyelenggara ASEAN Para Games 2022 memberikan pesan tegas untuk cabor para bulu tangkis, wajib juara umum


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News