Pesan Khofifah kepada 155 Siswa Papua Sekolah di SMA/SMK Jatim Lewat Program ADEM

Pesan Khofifah kepada 155 Siswa Papua Sekolah di SMA/SMK Jatim Lewat Program ADEM
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama para siswa-siswi asal Papua yang sekolah di Jatim lewat program ADEM. Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir dalam kegiatan serah terima siswa program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) Papua pada SMA/SMK Jatim di Hotel Grand Mercure Malang, Kamis (13/7) malam.

Program ADEM merupakan program pemerintah sebagai upaya pemerataan kualitas pendidikan khususnya bagi anak-anak Papua dan Papua Barat terbaik serta daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal).

Total ada sebanyak 155 siswa penerima program ADEM Papua yang sekolah 31 lembaga SMA SMK di 11 Kab/Kota di Jatim.

Gubernur Khofifah memberikan sejumlah pesan dan motivasi agar mereka terus memupuk mimpi setinggi langit dan berupaya maksimal untuk mewujudkannya.

“Anak-anakku, saya adalah mama kalian semua. Milikilah cita-cita setinggi-tingginya. Seperti kata Bung Karno, ‘Gantungkan cita-citamu setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang’," kata Khofifah yang memiliki julukan sebagai Mamak Papua.

Dia juga mengajak para siswa penerima program ADEM untuk menjadikan Jawa Timur sebagai rumah sendiri.

Dengan berada di rumah sendiri, Khofifah ingin para siswa makin nyaman dan semangat belajar.

"Bangun semangat, belajar yang giat, dan masuklah di dalam proses pendidikan sesuai dengan proses yang telah disiapkan oleh masing-masing sekolah di tempat anak-anak nanti akan menempuh pendidikan" tegasnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir dalam kegiatan serah terima siswa program ADEM Papua pada SMA/SMK Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News