Gubernur Khofifah Bersyukur Jatim Juara II Fornas VII Jabar

Gubernur Khofifah Bersyukur Jatim Juara II Fornas VII Jabar
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Prestasi membanggakan di bidang olahraga rekreasi masyarakat kembali diraih Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Kontingen Jatim berhasil menyabet Juara II atau runner up dalam ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII yang digelar di Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan hasil akhir Fornas VII, total ada sebanyak 204 medali yang diboyong para pegiat olahraga masyarakat Jawa Timur. Dengan rincian 71 medali emas, 69 medali perak, dan 64 perunggu.

Atas capaian membanggakan ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi dan juga terima kasihnya kepada seluruh pegiat olahraga masyarakat yang telah berlaga maksimal di ajang Fornas VII Bandung tersebut.

“Terima kasih pada seluruh pegiat olahraga masyarakat dan seluruh official khususnya kontingen KORMI Jatim yang telah memberikan upaya terbaiknya mewakili Jawa Timur di ajang Fornas VII sehingga Jatim bisa menyabet Juara II,” kata Gubernur Khofifah dalam keterangan yang diterima, Minggu (9/7).

“Capaian sebanyak 204 medali dengan rincian 71 medali emas, 69 medali perak, dan 64 perunggu ini adalah prestasi sekaligus modal semangat kita untuk mencapai juara umum di Fornas selanjutnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut medali yang diboyong Jatim berasal dari sejumlah Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat (COOM) yang bermacam-macam yang diikuti kontingen Jatim. Sebagaimana diketahui, ada 50 COOM yang diikuti Jatim mulai Olahraga Petualangan dan Tantangan (OPT). Terdiri dari APSI pemandu sorak, ABU FAI INNASOC dan porgasi dari air softgun, ABI komunitas sepeda bmx, iespa e-sport, formasi olahraga mancing, kis skate board, iof offroad, FBSI breakdance, dan lain sebagainya.

Kedua, Olahraga Kesehatan dan Kebugaran (OKK) terdiri dari komunitas senam dan dansa. Seperti ADYTI, IODI, ILDI, warga tulang sehat, PORPI pernapasan, yayasan asma dan yayasan jantung, dan lain sebagainya.

Sabet total 204 medali, Kontingen Jawa Timur (Jatim) menjadi juara II Fornas VII Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News