Pesan Khusus dari Wali Kota Eri Cahyadi untuk Warga Surabaya, Mohon Dipatuhi

Kamis, 13 Mei 2021 – 16:09 WIB
Pesan Khusus dari Wali Kota Eri Cahyadi untuk Warga Surabaya, Mohon Dipatuhi - JPNN.com
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat salat id. Foto: Antara/ HO-Humas Pemkot Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berpesan kepada warganya agar tidak menggelar halal bihalal, "open house" atau gelar griya usai salat Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

Eri Cahyadi bersama keluarganya melaksanakan salat Id di rumah dinas Jalan Sedap Malam, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis.

"Selamat merayakan Idulfitri dengan berkumpul bersama keluarga di rumah saja. Halal bihalal skala besarnya dapat dilakukan secara virtual atau daring," kata Wali Kota Eri Cahyadi seusai Salat Idul Fitri.

Sekitar pukul 05.30 WIB, Wali Kota Eri Cahyadi sudah berada di halaman di halaman rumah dinasnya. Selain sang istri Rini Indriyani dan dua orang anaknya Alfanana Puteri dan Rahmat Haidar Pasha ikut dalam salat tersebut, hadir pula orang tua dari Wali Kota Eri yakni Urip Suwondo dan Mas Ayu Esa Aisjah.

Seusai salat berjemaah, Cak Eri sapaan akrab Wali Kota Eri Cahyadi sungkem bersama orang tua dan anak istrinya. Saat sungkem, Eri mencium kaki sang bapak sebagai tanda permohonan maaf di hari kemenangan Idul Fitri.

Pada kesempatan itu, Eri bersyukur karena pagi ini bersama keluarga kecilnya telah melaksanakan salat Idulfitri dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Selain itu, setelah warga selesai Salat Idul itri, Eri meminta untuk tidak bersalam-salaman secara langsung mengingat perayaan hari raya masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah saya bersama orang tua, istri dan yang bekerja di kediaman sudah melaksanakan salat. Seperti yang kami sampaikan kemarin tidak perlu bersalaman yang terpenting saling memaafkan dan kembali ke fitri," kata Cak Eri.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...