Pesan Khusus Jokowi kepada Kepala BPIP yang Baru

Pesan Khusus Jokowi kepada Kepala BPIP yang Baru
Presiden Joko Widodo bersama dengan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman di istana negara Jakarta, Rabu (5/2). Fathan Sinaga/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi, Rabu (5/2). Jokowi berharap, Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu mampu mempercepat upaya pembumian Pancasila kepada generasi milenial.

"Ya bisa lebih cepat lagi, membumikan Pancasila tetapi yang terpenting memang targetnya yang sudah sering saya sampaikan yakni kira-kira 129 juta yang itu adalah anak-anak muda di bawah 39 tahun," kata Presiden Jokowi.

Menurut Kepala Negara, generasi muda memerlukan sebuah "injeksi" tentang terutama ber-Pancasila dalam keseharian.

Presiden Jokowi mempersilakan semua pihak untuk menilai sendiri rekam jejak Yudian sehingga kemudian terpilih sebagai Kepala BPIP.

"Ya coba dicari sendiri. Di situ kelihatan nanti," katanya.

Pesan khusus Presiden Jokowi yang disampaikan kepada Yudian tidak lain adalah permintaan agar langsung mengimplementasikan program pembumian Pancasila di lapangan.

"Saya kira bahan-bahan juga sudah komplit. Bahan dan materi sudah komplit sehingga betul-betul tahapannya ke lapangan. Terutama ke anak-anak muda," katanya. (antara/jpnn)

Target menanamkan nilai-nilai Pancasila itu adalah anak-anak muda usia 39 tahun yang jumlahnya 129 juta.


Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News