Pesan Khusus Menpora Untuk HIPWI FKPPI

Pesan Khusus Menpora Untuk HIPWI FKPPI
Menpora Zainudin Amali. Foto: Bagus/Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menyambut baik kolaborasi antara Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) bersama dengan Kemenpora.

Kolaborasi ini akan didorong terkait kewirausahaan pemuda.

Menurut Menpora, pemerintah sangat mengapresiasi upaya positif masyarakat dan kelompok masyarakat termasuk dari FKPPI ini yang akan bekerja sama dengan pemerintah di bidang kewirausahaan pemuda.

"Kami membuat program prioritas agar para pemuda memiliki minat untuk berwirausaha yang menjadi basisnya yang kuat untuk bisa mandiri memenuhi kehidupannya, keluarga dan lingkungannya sehingga bisa melebarkan jalannya ke berbagai aspek," kata Menpora saat menerima audiensi secara virtual PP Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) FKPPI di Kantor Kemenpora, Rabu (10/6) siang.

Pihaknya memandang penting program seperti ini karena Indonesia akan menghadapi bonus demografi.

"Kami memandang ini penting karena kita akan menghadapi tantangan lainnya untuk bangsa seperti bonus demografi maka anak-anak muda harus didorong untuk bisa mandiri berwirausaha sendiri," tegas Menpora.

Zainudin berharap banyak diskusi membicarakan soal kewirausahaan di kalangan pemuda dan siap berkolaborasi dengan FKPPI.

"Kami menyambut baik peran aktif dari teman-teman FKPPI, saya kira kami akan bisa berkolaborasi sepanjang yang bisa kami lakukan bersama karena Kemenpora juga bukan kementerian besar jadi ada keterbatasannya," jelasnya.

Menpora Zainudin Amali menitip pesan untuk HIPWI FKPPI saat audiensi virtual di kantor Kemenpora.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News