Pesan Khusus untuk Kepala Balai Besar TN Kerinci Seblat

Pesan Khusus untuk Kepala Balai Besar TN Kerinci Seblat
Pelantikan Tamen Sitorus sebagai Kepala Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono melantik Tamen Sitorus sebagai Kepala Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat, di Jakarta.

Tamen Sitorus yang sebelumnya menjabat Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Nusa Tenggara Timur, menggantikan Arief Toengkagie yang memasuki masa purna tugas.

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama/Eselon II kali ini adalah pelantikan susulan, di mana Tamen berhalangan hadir pada pelantikan sebelumnya (31/05), disebabkan sedang tugas luar negeri.

Bambang menegaskan kepada Tamen Sitorus dan pejabat lainnya bahwa Eselon II mempunyai peran penting dan strategis dalam koreksi dan implementasi kebijakan di struktur organisasi pemerintah.

Pejabat Eselon II merupakan jabatan antara, dalam menjembatani dan mengoperasionalkan kebijakan dan program Kementerian.

“Pejabat Eselon II harus mampu mencerna, mengolah dan merealisasikan kebijakan dan program yang telah ditetapkan dalam rangka menunjang tercapainya kinerja kementerian”, tegas Bambang.

Kondisi yang ingin dicapai pada tahun 2018, yaitu 54 taman nasional di Indonesia mampu memberikan sumbangan terhadap penyerapan tenaga kerja, dan dukungan akselerasi ekonomi nasional.

Serta hutan yang dikelola rakyat melalui perhutanan sosial sudah mampu memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan hasil hutan.

Sebanyak 54 taman nasional di Indonesia harus mampu memberikan sumbangan terhadap penyerapan tenaga kerja, dan dukungan akselerasi ekonomi nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News