Pesan Mantan Ketua Umum Buat Pengurus DKN Garda Bangsa 2020-2025

Pesan Mantan Ketua Umum Buat Pengurus DKN Garda Bangsa 2020-2025
Mantan Ketum DKN Garda Bangsa Hanif Dakhiri memberikan masukan untuk Tommy Kurniawan dan kawan-kawan. Foto: DKN Garda Bangsa

jpnn.com, BOGOR - Gerakan Pemuda Partai Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) dan Pengukuhan Pengurus Dewan Koordinasi Nasional (DKN) serta Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) di Amanuba Resort, Bogor, pada Jumat dan Sabtu (2-3/4).

Dalam sesi sharing, mantan Ketua Umum DKN berbagi petuah.

Eks Ketum DKN Eman Hermawan menjelaskan, Garda Bangsa harus terlebih dulu menguatkan visi di internal organisasi. Kemudian, membulatkan tekad untuk memiliki keberanian.

"Garda Bangsa harus berani untuk mengambil risiko dan membuat terobosan di organisasi, sehingga bisa bersama-sama membesarkan partai," kata Eman, dalam sambutannya.

Dia mencontohkan bahwa keberanian itu bisa menjadi modal saat tak memiliki apa-apa. Sebab, dalam kehidupan ini yang bisa menang ialah orang yang memiliki kenekatan.

"Orang pintar itu kalah dengan orang kaya, orang kaya kalah sama dengan yang punya jabatan, tetapi mereka semua ini kalah dengan orang yang nekat. Jadi, sebagai anak muda harus nekat untuk membesarkan organisasi dan memberikan yang terbaik untuk PKB," tuturnya.

Mantan Ketum lainnya, Hanif Dakhiri memaparkan bahwa dalam sebuah organisasi harus memiliki empat pilar agar menjadi wadah berproses yang kuat.

"Pertama visinya jelas, kemudian ketuanya kuat, kaderisasinya jalan, dan barisannya rapat," ungkapnya.

Garda Bangsa menggelar Muskernas dan Pengukuhan Pengurus Dewan Koordinasi Nasional (DKN) serta Dewan Koordinasi Wilayah (DKW).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News