Pesan Mayjen Achmad Riad Kepada Peserta Rakornis Penerangan TNI

Pesan Mayjen Achmad Riad Kepada Peserta Rakornis Penerangan TNI
Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad saat memberikan pembekalan kepada peserta Rakornis Penerangan TNI di Balai Wartawan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/3/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad memberikan pembekalan kepada jajarannya dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di Balai Wartawan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/3/2021).

Pusat Penerangan TNI melaporkan peserta Rakornis terdiri dari 25 orang hadir secara tatap muka dan 60 peserta secara virtual dari seluruh di Indonesia.

Menurut Mayjen Riad, saat ini Penerangan TNI sedang melakukan pembenahan mengenai pedoman buku petunjuk maupun aturan-aturan.

“Oleh karena itu, saya mencoba membuat beberapa gambaran, apa yang seharusnya dilakukan oleh perwira Penerangan TNI,” ucapnya.

Selanjutnya, Kapuspen TNI mengatakan Penerangan TNI sebagai pelayan Informasi Publik dan juga sebagai communication facilitator. Artinya, Penerangan TNI mengomunikasikan berbagai hal terkait masalah TNI dengan masyarakat, baik secara internal kepada anggota TNI maupun eksternal kepada publik.

Menurut dia, jajaran penerangan TNI harus banyak menggali ilmu dan harus tahu banyak ilmu pengetahuan. 

“Untuk itu kita harus bijak dalam menggunakan Media Sosial dengan menjaga kehormatan prajurit dan memberikan komentar yang penting bukan yang penting komentar,” ujar Mayjen Riad.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pusat Penerangan TNI melaporkan peserta Rakornis terdiri dari 25 orang hadir secara tatap muka dan 60 peserta secara virtual dari seluruh jajaran penerangan TNI di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News