Pesan Mendagri Tito Karnavian kepada Pj Kepala Daerah, Harap Disimak

Pesan Mendagri Tito Karnavian kepada Pj Kepala Daerah, Harap Disimak
Mendagri Tito Karnavian. Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta 48 penjabat kepala daerah agar menjalankan program-program pemerintahan yang baik di daerahnya.

Tito Karnavian juga meminta para penjabat (Pj) kepala daerah memanfaatkan kepercayaan yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Manfaatkan betul kepercayaan dari Bapak Presiden untuk melaksanakan program-program pemerintahan yang baik di daerahnya, bisa menjadi role model," kata Tito di Kemendagri, Jakarta pada Kamis (16/6).

Eks Kapolri itu juga mengatakan para penjabat kepala daerah bukanlah pemimpin yang dipilih langsung oleh rakyat.

"Karena mereka bukan dipilih rakyat. Jadi, tidak ada biaya politik," ujar Tito.

Oleh karena itu, kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi seharusnya dimanfaatkan para penjabat kepala daerah untuk menunjukkan prestasi.

"Ini harus dimanfaatkan oleh mereka, momentum untuk mereka berprestasi juga, mengembangkan karier, menjadi role model, supaya mereka juga bisa menjadi lebih baik," ucap Tito.

Alumnus Akpol 1987 itu menyebut penjabat kepala daerah sebenarnya bisa diganti dalam setahun menjabat apabila kinerjanya kurang baik.

Mendagri Tito Karnavian menyampaikan pesan kepada 48 penjabat kepala daerah yang dipercaya Presiden Jokowi untuk memimpin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News