Wakapolri Komjen Gatot: Kalau Ada Polisi Cari Kesalahan, Laporkan!

Wakapolri Komjen Gatot: Kalau Ada Polisi Cari Kesalahan, Laporkan!
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono saat memberikan arahan di hadapan puluhan Pj kepala daerah di Gedung Kemendagri, Kamis (16/6). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono meminta penjabat (Pj) kepala daerah agar jangan takut menggunakan anggaran untuk program kerja selagi dipakai sesuai peruntukan.

Dia juga mengingatkan kepada para pejabat itu supaya melapor apabila ada anggota Polri yang pengin bermain dengan cara mencari kesalahan dalam penggunaan anggaran.

"Jangan takut, ragu untuk segera mengeksekusi kegiatan-kegiatan, program-program yang didukung anggaran, sepanjang dilakukan sesuai aturannya, enggak usah ragu," kata Gatot dalam rakor dengan Pj kepala daerah di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (16/6).

"Bila nanti ada penyidik-penyidik Polri cari-cari kesalahan, laporkan nanti," jelasnya.

Perwira menengah Polri itu memastikan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah guna mengantisipasi adanya penyelewengan dana khususnya untuk program kerja.

Namun, Gatot menyebut pihaknya akan terlebih dahulu memberikan peringatan sebelum melakukan penindakan bagi siapa saja yang terindikasi korupsi.

"Sebelum itu terjadi (korupsi) ingatkan sampaikan ke bupati, Pak wali kota, Pak bupati, ibu bupati, gubernur ingatkan," jelasnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengatakan pihaknya meminta kepada Pj kepala daerah untuk terus memberikan pendampingan guna mencegah praktik korupsi.

Wakapolri meminta kepada penjabat (Pj) kepala daerah agar jangan takut menggunakan anggaran untuk program kerja selagi...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News