Pesan Mendalam di Balik Film Hati Suhita

Pesan Mendalam di Balik Film Hati Suhita
Tim produksi dan pemeran film Hati Suhita saat ditemui di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (18/8). Foto: Romaida/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Film terbaru yang berjudul Hati Suhita akan segera tayang di seluruh bioskop Indonesia.

Diproduksi oleh Starvision, film layar lebar tersebut merupakan adaptasi dari novel best-seller karya Khilma Anis yang berjudul sama.

Hati Suhita berkisah tentang perjuangan seorang perempuan yang berani dan pantang menyerah untuk mendapatkan cinta suaminya sendiri.

Kehadiran novel dengan latar belakang pondok pesantren itu mampu menarik perhatian banyak orang sehingga sukses di pasaran.

Cerita mampu memikat dan terasa sangat dekat, lantaran sang penulis, Ning Khilma, memang dilahirkan dan dibesarkan di lingkungan pesantren.

Hati Suhita merupakan salah satu karya sastra Khilma Anis yang menarasikan perempuan, dan menggiring pembaca kepada kemegahan pesantren dengan hiruk-pikuk domestifikasi rumah tangga.

Dia juga berkisah tentang bagaimana relasi pesantren dengan dunia luar yang dipotret secara apik melalui hadirnya aktivis perempuan, Ratna Rengganis.

Novel tersebut membicarakan kekuatan cinta, relasi laki-laki dengan perempuan dalam kehidupan pesantren modern, juga pesantren dengan transformasi pengembangannya.

Film terbaru yang berjudul Hati Suhita akan segera tayang di seluruh bioskop Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News