Pesan Mengharukan Pak Ganjar untuk Para Seniman yang Terus Berkarya

Pesan Mengharukan Pak Ganjar untuk Para Seniman yang Terus Berkarya
Gubernur Ganjar Pranowo saat virtual dalam roadshow Panggung Kahanan di Kabupaten Pati, Sabtu (24/4). Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tak henti memberi semangat pada para seniman Jawa Tengah agar tetap berkarya di tengah pandemi covid-19.

“Demi sebuah karya, ruang ekspresi,  kesenangan bersama di tengah kesulitan dengan segala keterbatasan. Maka, kita tidak boleh kekurangan akal, kita mesti tahu, kita mesti inovatif," ujar Ganjar yang disampaikan secara virtual dalam roadshow Panggung Kahanan di Kabupaten Pati, Sabtu (24/4).

Hal itu seolah kembali menjawab kerisauan para seniman yang bertanya tentang bagaimana eksis berkarya, memberikan hiburan kepada masyarakat di tengah Pandemi COVID-19..

Ganjar mengatakan, setelah sukses diselenggarakan tahun lalu, pihaknya sengaja kembali mengadakan Panggung Kahanan untuk memenuhi janji kepada seniman.

"Ini janji saya pada seniman. Kami buat Panggung Kahanan, kenapa kahanan? karena kahanane lagi rekoso (usah), maka kami tampil secara virtual, semua (masyarakat) bisa berdonasi, dan akan berikan bantuan itu untuk para seniman-seniman,” ujar Ganjar.

Di lokasi, sejumlah seniman turut ambil bagian menyukseskan acara tersebut. Mereka adalah Aulia Nirwana, Nadia Ulfa, Nita Ardania, Resa Lawangsewu, Nurma Silvi, hingga Sanggar Seni Tondonegoro yang menampilkan Tari Njelmo.

Tak hanya itu, Lek Mogol dari Ketoprak Wahyu Menggolo juga turut meramaikan gelaran itu.

Sebagai informasi, Pati memang dikenal sebagai daerah dengan banyak kelompok ketopraknya.

Ucapan Gubernur Ganjar Pranowo seolah kembali menjawab kerisauan para seniman yang bertanya tentang bagaimana eksis berkarya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News