Pesan Menko Luhut Saat Menerima Anindya Bakrie Cs

Pesan Menko Luhut Saat Menerima Anindya Bakrie Cs
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Wakil Ketua Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie bersama pengurus Kadin Daerah pada Senin (29/3). Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie mendampingi sejumlah pengurus Kadin Daerah bertemu Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan pada Senin (29/3).

Dalam pertemuan itu, Luhut berpesan agar Kadin Daerah bisa naik kelas. “Sebenarnya saya ini hanya mengantar teman-teman dari Kadin daerah, karena mereka adalah panglima-panglima pengusaha dan perusahaan di provinsi,” kata Anindya usai pertemuan dengan Luhut.

Pengurus Kadin daerah yang ikut dalam pertemuan itu di antaranya Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Jawa Barat, Papua Barat, Gorontalo, dan Bali.

“Ini hanya beberapa (pengurus Kadin Daerah, red) dari 34 provinsi,” ujar Anindya.

Wakil Ketua Umum Kadin itu mengungkap isi pertemuanya dengan Luhut. Menurut dia, pertemuan itu membicarakan berbagai kesempatan investasi pasca Covid-19 dengan adanya stimulus Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan turunan Undang-Undang Cipta Kerja.

Selain itu, dalam diskusi tersebut, para Ketua Kadin Daerah juga menyampaikan sejumlah harapan ke Menko Luhut untuk bisa melakukan kerja sama di daerah.

Anindya menerangkan, Luhut menyampaikan ada banyak yang bisa dikerjasamakan antara pemerintah dengan Kadin. Misalnya, food estate yang saat ini sedang digarap pemerintahan Presiden Jokowi.

“Jadi, saya lihat dengan seperti ini akan sangat besar dampaknya bagi perekonomian,” ujarnya.

Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie mendampingi sejumlah pengurus Kadin Daerah bertemu Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan pada Senin (29/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News