Pesan Menohok Ramengvrl di Lagu Whachu Mean

Pesan Menohok Ramengvrl di Lagu Whachu Mean
Ramengvrl di Juni Records, Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (5/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - Lagu I'm Da Man dan Ca$hmere melambungkan nama Ramengvrl sebagai rapper perempuan berbakat asal Indonesia. Tidak hanya di tanah air, dia juga mulai dikenal di Asia hingga Amerika Serikat

Sebagai langkah lanjutan, Ramengvrl siap merilis single terbarunya, berjudul Whachu Mean. Lagu ini merupakan luapan sikapnya terhadap situasi ketika seseorang merasa terganggu dengan orang-orang di sekitarnya yang banyak basa-basi. Misal saat bersikap seolah akrab, tapi di balik itu punya misi tersendiri, dan bergunjing negatif di belakang orang tersebut.

"Lagu ini inspirasinya dari peristiwa di hidup gue. Di tahap ini gue enggak mau sombong, misal banyak yang tiba-tiba datang dan friendly. Tapi di belakangnya beda," kata Ramengvrl di Juni Records, Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (5/9).

Pada departemen musik, pemilik nama asli Putri Soeharto itu menggaet produser, Marcell dan Ano, dan dikerjakan di MABES Studio, Jakarta.

Ramengvrl membawa konsep yang mengingatkan pendengar kepada suasana milenium Y2K di akhir 90an dan awal 2000an. Dengan estetik visual seperti itu, dia pun memasukkan elemen bebunyian yang menambah nuansa futuristik dan sci-fi.

"Lagu Whachu Mean mungkin terdengar lebih gelap dibandingkan lagu-lagu gue sebelumnya, untuk nunjukin sisi lain dari diri gue sebagai musisi dan seniman. Dan di lagu ini untuk pertama kalinya gue eksplorasi kemampuan gue di luar rap, yaitu kemampuan bernyanyi,” jelas Ramengvrl.

Whachu Mean dari Ramengvrl bakal dilepas mulai 7 September 2018. Saat ini Ramengvrl sendiri berada di bawah naungan kolektif Underground Bizniz Club (UBC) yang bersinergi dengan Juni Records.

"Pendengar Ramengvrl antusiasnya sangat besar," ucap Irvin Yoesman dari Juni Records. (mg3/jpnn)

Lagu I'm Da Man dan Ca$hmere melambungkan nama Ramengvrl sebagai rapper perempuan berbakat asal Indonesia. Kini dia merilis lagu baru berjudul Whachu Mean


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News