Pesan Menpora Amali di Raker Igornas Demi Sukseskan DBON

Pesan Menpora Amali di Raker Igornas Demi Sukseskan DBON
Menpora Zainudin Amali saat membuka rakernas Igornas di Jakarta. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali membuka rapat kerja ikatan guru olahraga nasional (Igornas) di Jakarta, Jumat (11/11) malam.

Menurut orang nomor satu di dunia olahraga itu, peran guru olahraga memang sangat signifikan untuk menyukseskan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Peran ini membuat saya bangga dan peran guru olahraga pada tingkat SD, SMP, SMA sangat signifikan untuk sumber daya manusia," ucapnya,

Di era kepemimpinan Menpora Amali, guru olahraga sangat diperhatikan sehingga bisa terorganisir dalam satu wadah Igornas.

Selain itu, satu-satunya guru dengan keahlian tertentu, yang diberikan tempat tersendiri oleh Kemenpora.

"Mungkin satu-satunya guru yang terorganisir sampai tingkat nasional. Sekretariatnya ada di Kemenpora. Igornas harus bangga dan percaya diri. Tugas para guru olahraga ialah membangun SDM yang tangguh, unggul dan berkarakter khususnya di olahraga," terangnya.

Menteri asal Partai Golkar itu menegaskan, kemajuan dunia olahraga Indonesia bergantung kepada guru olahraga di tingkat dasar.

Dengan dasar olahraga yang baik, maka buakn tidak mungkin ke depan bakal tercipta atlet-atlet yang mumpuni dan bisa memberikan prestasi internasional bagi Indonesia.

Menpora buka raker Igornas di Jakarta, sampaikan harapan soal kesuksesan DBON dan pembangunan SDM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News