Pesan Mentan SYL Kepada Masyarakat Saat Peringatan Hari Tani Nasional

Pesan Mentan SYL Kepada Masyarakat Saat Peringatan Hari Tani Nasional
Mentan Syahrul Yasin Limpo di DPR. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat kerja sama dan kolaborasi dalam mendorong sektor pertanian ke depan.

Hal tersebut dikatakan Menteri Syahrul Yasin Limpil (SYL) dalam acara peringatan Hari Tani Nasional (HTN) pada Selasa (24/9) dengan tema "Pertanian Andalan Nasional di Tengah Pandemi Covid-19".

Menurut SYL, pertanian merupakan sektor startegis yang mengedepankan kepentingan bersama dalam pilar berbangsa dan bernegara.

"Bertepatan dengan Hari Tani Nasional ini saya mengajak para pelaku pembangunan pertanian untuk berkolaborasi mengatasi persoalan pertanian," kata Pak Mentan melalui keterangan tertulis yang diterima, Kamis (24/9).

Lebih lanjut, mantan Bupati Gowa itu mengatakan bahwa peringatan ini harus menjadi momentum konsolidasi emosional bagi jajaran pemerintah yang bekerja di bidang pertanian.

"Makin kuat pertanian di Indonesia, maka makin kuat juga kehidupan bangsa dan negara kita," katanya.

Sejauh ini, kata Pak Mentan, saat ekonomi Indonesia mengalami kontraksi 5,3 persen, di sisi lain produktivitas pertanian Indonesia telah tumbuh dengan lima sektor penyumbang ekonomi nasional lainnya.

"Pertanian menjadi satu-satunya sektor yang mengalami pertumbuhan 2,19 persen pada Agustus 2020," jelasnya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan pertanian merupakan sektor strategis dalam pilar berbangsa dan bernegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News