Pesan Menteri Desa dan PDTT Saat Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Pesan Menteri Desa dan PDTT Saat Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu
Menteri Desa dan PDTT Eko Putro Sandjojo serta Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengikuti buka puasa bersama pegawai Kemendes PDTT dan anak-anak yatim piatu di Jakarta, Selasa (21/5/2019). Foto: Humas Kemendes PDTT

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggelar buka puasa bersama seluruh keluarga besar di lingkungan Kemendes PDTT dan anak-anak yatim di Gedung Balai Makarti Muktitama, Kantor Kemendes PDTT pada Selasa (21/5). Gelaran buka bersama keluarga besar Kemendes PDTT bertepatan dengan hari Ulang Tahun Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo yang ke-54.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran dilingkungan Kemendes PDTT yang telah menggelar buka bersama ini dengan waktu yang bersamaan dengan hari ulang tahun saya. Saya juga terima kasih karena saya masih diberi kesempatan untuk berbuat bagi rakyat yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Saya berharap tugas kita dalam membangun desa menjadi lebih baik, bisa terus kita tingkatkan lagi," kata Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo.

BACA JUGA: Anton Doni Imbau Jangan Lagi Mengedepankan Narasi Provokatif

Dalam kesempatan buka bersama ini, Eko menyampaikan bahwa bulan puasa menjadi salah satu pembelajaran penting untuk melatih diri agar mampu melaksanakan komitmen yang telah dibuat oleh diri kita masing-masing. Selain itu, juga bulan puasa membuat ibadah seseorang menjadi lebih baik.

“Kita selalu diingatkan untuk melatih diri kita untuk mampu menahan diri meskipun ada berbagai macam godaan. Karena kemampuan menahan diri itulah yang menentukan sukses atau tidaknya seseorang dalam mencapai cita-citanya," katanya.

Eko berharap kepada seluruh jajaran di lingkungan Kemendes PDTT maupun masyarakat yang berpuasa dapat dimudahkan dalam menjalankan ibadah puasanya dan dapat merayakan hari kemenangan bersama pada Idulfitri yang merupakan kemenangan kita bersama karena berhasil berbuat baik dan mampu untuk dapat menahan diri dari berbagai macam cobaan karena memiliki komitmen diri yang kuat untuk selalu berbuat baik,” katanya.

Kegiatan buka puasa bersama jajaran di lingkungan Kemendes PDTT dan anak-anak yatim ini merupakan acara yang setiap tahunnya digelar saat bulan Ramadan yang bertujuan untuk mempererat silaturahim seluruh pegawai. Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat dan pegawai di lingkungan Kemendes PDTT serta turut dihadiri oleh Menteri Tenaga Kerja Muhammad Hanif Dhakiri.(adv/jpnn)


Kegiatan buka puasa bersama jajaran di lingkungan Kemendes PDTT dan anak-anak yatim ini merupakan acara yang setiap tahunnya digelar saat bulan Ramadan yang bertujuan untuk mempererat silaturahim seluruh pegawai.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News