Pesan Nadiem Kepada 4 Pejabat Tinggi Madya Kemendikbud

Pesan Nadiem Kepada 4 Pejabat Tinggi Madya Kemendikbud
Mendikbud Nadiem Makarim memberikan selamat kepada Sesjen Kemendikbud Ainun Na'im. Foto: Humas kemendikbud

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, melantik empat Pejabat Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Empat Pejabat Tinggi Madya Kemendikbud yang dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 175/TPA Tahun 2019 yang ditetapkan pada 5 Desember 2019. 

"Saya mohon pejabat yang baru dilantik untuk membuat terobosan dengan lompatan besar untuk menjawab tantangan tersebut," kata Nadiem di Jakarta, Senin (16/12). 

Ainun Na'im dilantik sebagai Sekretaris Jenderal menggantikan Didik Suhardi. Guru besar Universitas Gadjah Mada ini sebelumnya memangku jabatan Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) pada Kabinet Kerja. 

Kepada Sesjen yang baru saja dilantik, Nadiem berharap agar semakin mempertajam fungsi koordinasi. Khususnya setelah kembalinya urusan pendidikan tinggi.

"Agar program-program kementerian tidak saling tumpang tindih. Benar-benar memberi dampak dan berjalan secara efektif dan efisien," pesan Mendikbud Nadiem. 

Dia mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Sekretaris Jenderal Kemendikbud periode 2014 -- 2019, Didik Suhardi.

"Saya berharap bapak terus menyumbang pemikiran dan karya bagi kementerian maupun bagi bangsa yang tercinta," pesannya. 

Sementara itu, Muchlis Rantoni Luddin dilantik kembali dalam jabatan Inspektur Jenderal (Irjen). Kepada Irjen, Mendikbud berpesan agar Inspektorat Jenderal tidak hanya berperan sebagai pengawas. Tetapi, semakin berperan untuk memperkuat fungsi pencegahan. 

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim, melantik empat Pejabat Tinggi Madya di lingkungan Kemendikbud. Begini pesan Nadiem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News