Pesan Pak Ganjar soal Integritas ASN Jateng Menjelang Nana Sudjana Jadi Pjs. Gubernur

Pesan Pak Ganjar soal Integritas ASN Jateng Menjelang Nana Sudjana Jadi Pjs. Gubernur
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyampaikan kata sambutan pada Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemprov Jateng di PRPP Semarang, Jumat (1/9). Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang akan mengakhiri jabatannya pada 5 September mendatang punya pesan untuk seluruh aparatur sipil negara atau ASN jajarannya.

Tokoh yang kini menjadi bakal capres untuk Pilpres 2024 itu mewanti-wanti ASN di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng terus menjaga integritas sebagai abdi negara.

Selama 10 tahun memimpin Jateng, Ganjar berusaha keras dalam menjaga integritas pada ASN atau PNS di Pemprov Jateng. Integritas para amtenar di Pemprov Jateng itulah yang menjadi kebanggaan Ganjar.

“Saya titip kepada kawan-kawan (ASN, red) untuk berani membentengi diri dan bersikap dan mereka sudah praktikkan selama sepuluh tahun,” ujar Ganjar seusai menghadiri Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemprov Jateng di PRPP Semarang, Jumat (1/9).

Pelantikan itu diikuti oleh 17 pejabat tinggi pratama, 149 pejabat administrator, dan 131 pejabat pengawas.

Ganjar pun mewanti-wanti para ASN yang menjadi pejabat di lingkungan Pemprov Jateng itu mampu menjaga integritas dan tidak tergoda hal-hal yang mencederai kejujuran.

Mantan pimpinan Komisi II DPR itu lantas memerinci sejumlah godaan bagi PNS. Menurut Ganjar, godaan yang pertama muncul ialah integritas yang memudar.

Ganjar menyebut memudarnya integritas membuat PNS menjadi tergoda gratifikasi, suap, bahkan punya niat melakukan korupsi.

Ganjar Pranowo yang akan mengakhiri jabatannya sebagai gubernur Jateng pada 5 September 2023 punya pesan untuk seluruh ASN atau PNS jajarannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News