Pesan Penting AKBP Budi Saat Melepas Pasukan Pengamanan TPS Pemilu di Rohul

Pesan Penting AKBP Budi Saat Melepas Pasukan Pengamanan TPS Pemilu di Rohul
AKBP Budi saat melepas keberangkatan anak buahnya yang akan melakukan pengamanan TPS Pemilu. Foto:Polres Rohul.

jpnn.com, ROKAN HULU - Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu pada Jumat 9 Februari 2024.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono yang memimpin apel menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah penting dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 di Rohul.

"Pemilu merupakan agenda nasional yang harus kita jaga bersama. Oleh karena itu, saya tekankan kepada seluruh personel untuk menjaga netralitas, profesionalisme, dan integritas dalam menjalankan tugas pengamanan TPS," kata Budi.

Sebanyak 422 personel dilibatkan dalam pengamanan TPS di Rohul. Sebanyak 85 personel sudah diberangkatkan untuk pengamanan di beberapa kecamatan.

“Sisanya akan diberangkatkan pada Senin 12 Februari 2024,” lanjutnya.

Budi menekankan beberapa hal kepada personel pengamanan TPS, antara lain:

Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Memahami peraturan KPU, Bawaslu, dan menjaga netralitas Polri.

Menjaga kesehatan dan stamina. Meningkatkan kemampuan teknis dan taktis kepolisian. Menjaga citra Polri dengan bersikap disiplin dan profesional.

Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu pada Jumat 9 Februari 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News