Pesan Penting dari TikTok untuk Pengguna, Segera Lakukan

Pesan Penting dari TikTok untuk Pengguna, Segera Lakukan
Ilustrasi logo aplikasi Tiktok. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Head of User and Content Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra berpesan agar pengguna TikTok selalu melakukan pemutakhiran aplikasi untuk menjaga keamanan di dunia digital.

"Kami mengimbau, kalau soal keamanan, untuk para pengguna TikTok update aplikasi terbaru. Karena di situ kami mutakhirkan teknologi fasilitas keamanan juga," ujar Angga dalam temu media virtual, Selasa.

Langkah awal TikTok menjaga keamanan pengguna melalui panduan komunitas, di mana ditetapkan ketentuan usia hanya 14 tahun ke atas yang dapat membuat akun di TikTok.

Selanjutnya, Angga mengatakan TikTok menegakkan keamanan dengan dua kombinasi, yaitu lewat teknologi kecerdasan buatan (AI) dan moderasi konten oleh tim TikTok.

Saat mengunggah video pada aplikasi TikTok, pengguna harus menunggu selama 12 detik untuk menyelesaikan unggahan, yang menurut Angga merupakan waktu saat teknologi AI TikTok bekerja menyaring konten.

"Teknologi kami scanning konten, mohon maaf kalau ada pornografi, SARA, kekerasan darah kelihatan akan dilarang," Angga menjelaskan.

Penyaringan konten kedua lewat moderasi konten di mana tim TikTok bekerja 24 jam untuk mengawasi konten yang melanggar komunitas pengguna.

Selain itu, Angga mengatakan TikTok juga memberikan kendali penuh kepada para pengguna untuk mengatur konten yang ingin mereka nikmati.

TikTok konsisten melakukan pemutakhiran aplikasi untuk memastikan keamanan pengguna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News