Pesan Penting Irjen Fadil Saat Melantik 699 Bintara Polri

Pesan Penting Irjen Fadil Saat Melantik 699 Bintara Polri
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran lantik 699 Bintara Polri di SPN Polda Metro Jaya, Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/7). Foto: Humas Polda Metro Jaya

jpnn.com, BOGOR - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memimpin pelantikan 699 Bintara Polri di SPN Polda Metro Jaya, Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/7).

Dalam upacaran penutupan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun 2022 itu, Fadil menyampaikan fungsi polisi senantiasa mengayomi masyarakat.

"Terutama dalam fungsi menjaga keamanan, memelihara kamtibmas, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," kata Fadil dalam siaran persnya, Kamis.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu menyebut terdapat tantangan yang harus diselaraskan dengan kemajuan teknologi digital.

"Dalam revolusi industri 4.0, digitalisasi, cyber crime menuntut Polri untuk terus beradaptasi dan belajar guna meningkatkan kemampuannya," ucap perwira tinggi Polri itu.

Tak lupa, Fadil berpesan agar para anggota barunya itu siap bertugas untuk mengamankan agenda-agenda besar di Indonesia.

Di antaranya pertemuan G20 hingga penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Agenda G20 yang sudah berlangsung, harus terus dikawal yang puncaknya nanti adalah KTT G20 pada November. Kemudian agenda besar demokrasi pileg, pilpres, dan pilkada serentak harus diantisipasi dengan baik," tegas Fadil.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyampaikan pesan penting saat melantik 699 Bintara Polri di SPN Polda Metro Jaya, Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News