Selasa, 16 Juli 2019 – 17:12 WIB

Pesan Penting Menteri Yuddy untuk PNS

Sabtu, 12 Maret 2016 – 20:02 WIB
Pesan Penting Menteri Yuddy untuk PNS - JPNN.COM

Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

JAKARTA - ‎Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai motor penggerak pemerintahan dan pembangunan memiliki peran serta fungsi yang signifikan dalam menyukseskan program Nawacita. Salah satu program Nawacita adalah melakukan revolusi karakter bangsa.

“Mengingat signifikansi dari  revolusi mental ASN terutama PNS, setiap pegawai negeri harus memiliki sikap mengubah diri agar tidak menjadi korban dari perubahan itu sendiri,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Sabtu (12/3).

Yuddy menambahkan, dengan revolusi mental, ASN diharapkan bisa melakukan perubahan dalam pelayanan dan berpikir cepat.

UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN  dibangun guna membentuk aparatur yang memiliki integritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

ASN juga diharapkan mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat. Selain itu, ASN juga didorong mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

"UU ASN harus didorong dan diungkit dengan revolusi mental yang dilakukan secara sinergis dan berkelanjutan," tegas Yuddy. (esy/jpnn)

SHARES
TAGS   KemenPAN-RB
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar