Pesan Penting Moeldoko untuk Ketua Organisasi Sayap HKTI

Pesan Penting Moeldoko untuk Ketua Organisasi Sayap HKTI
Ketua Umum HKTI Moeldoko (tengah). Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko melantik Ketua Umum DPN Pemuda Tani HKTI Rina Saadah Adisurya dan Ketua Perempuan Tani HKTI Dian Novita, Rabu (10/12).

Pelantikan ini merupakan langkah HKTI melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dan kader-kadernya.

Walaupun baru dilantik secara formal, tapi kedua organisasi itu selama ini sudah banyak melakukan berbagai langkah dalam kancah dunia pertanian Indonesia.

"Ini bentuk komitmen HKTI untuk turut melibatkan perempuan dan pemuda secara aktif dalam bidang pertanian. Seperti diketahui, kondisi regenerasi pertanian di Indonesia cukup mengkhawatirkan," ujar Moeldoko usai pelantikan di kantor DPN HKTI, Jalan Cokroaminoto, Jakarta Pusat

Moeldoko menjelaskan, tugas kedua organisasi sayap HKTI ini adalah mengupayakan proses regenerasi petani berjalan.

Selain itu, juga memaksimalkan peran perempuan di sektor pertanian.

"Mereka akan melakukan segala upaya agar pemuda kembali meminati sektor pertanian. Inovasi-inovasi untuk mengembangkan teknologi pertanian akan menarik minat pemuda zaman now," jelas mantan panglima TNI ini.

Sebagai contoh, HKTI telah mengembangkan pesawat drone untuk pertanian. Drone ini berfungsi untuk pemupukan dan menyemprotkan pestisida untuk hama tanaman.

Ketum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko melantik Ketua Umum DPN Pemuda Tani HKTI Rina Saadah Adisurya dan Ketua Perempuan Tani HKTI Dian Novita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News